Pentas Seni dan Penggalangan Dana Fakultas Keperawatan Universitas Jember “DIAGNOSTIC 2019”

       Fakultas Keperawatan Universitas Jember mengadakan pentas seni bernamakan Diagnostic (Displaying Adorable Perfomance of Nursing Artistic) pertama kalinya pada 21 September 2019. Sebenarnya acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh kerja sama antara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nutrixart atau UKM kesenian dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nursing Philharmonic Choir (NPC) atau UKM paduan suara. Namun, untuk tahun ini berganti konsep, pertama kalinya mengundang bintang tamu yaitu Aldhi Rahman dan Novedo Wardhana sebagai penyanyi cover di youtube.

    Pada acara yang dibuka pukul 16.30 ini, tidak hanya kedatangan bintang tamu yang begitu meriah, namun juga diisi penampilan yang tak kalah meriah oleh perwakilan setiap angkatan mahasiswa fakultas keperawatan itu sendiri. Sejumlah undangan dan bapak ibu dosen serta penonton dari mahasiswa keperawatan dan diluar keperawatan sudah ramai berdatangan, pukul 18.10 tepatnya acara sudah dibuka oleh kedua MC yang dibawakan oleh Septa dari angkatan 2018 dan Alfian dari angkatan 2017. Lalu dimulai dengan penampilan dari UKM NPC disusul penampilan dari angkatan 2018 yang menampilkan musikalisasi puisi. Untuk selanjutnya setelah bada’ isya’ dilakukan sambutan dari ketua panitia yaitu Bahrul Ulum dari angkatan 2017, sambutan ketua BEM Fathur Rosi (2016) dan terakhir sambutan dari Dekan Fakultas Keperawatan yang disini diwakili Oleh Bapak Murtaqib S.Kp., M.Kep selaku Wakil Dekan II Fakultas Keperawatan.

    Pada pensi tahun ini mengambil tema yaitu Charity Concert, diartikan sebagian hasil dari kegiatan ini akan disumbangkan kepada anak yatim piatu. Tepat pukul 19.30 perwakilan dari anak yatim piatu maju keatas panggung untuk selanjutnya menerima secara simbolis penyerahan sumbangan tersebut. Acara selanjutnya yaitu penampilan tari tradisional dari ketiga kampus keperawatan yaitu kampus keperawatan jember, lumajang dan pasuruan. Penonton sangat menikmati tarian yang dibawakan ketiga kampus keperawatan ini. Selanjutnya, penampilan dari angkatan 2017 yaitu drama yang mengangkat tema yang sedang viral saat ini yaitu KKN Desa Penari, mereka bawakan dengan tawa dan canda sehingga sangat menghibur penonton. Yang tak kalah meriah dari acara pensi tahun ini, penampilan band dari dosen yaitu Ners Kholid dengan suara emasnya menyanyikan beberapa lagu. Dilanjutkan penampilan dari band Nutrixart serta penampilan terakhir dari angkatan 2016 yang menampilkan dance modern. Kurang lebih pukul 21.00 bintang tamu yang kita tunggu-tunggu hadir keatas panggung dengan disambut oleh teriakan penonton yang histeris akan kehadiran mereka, yang akrab disapa Aldhi dan Edo. Dibuka dengan sedikit perbincangan awal oleh kedua MC serta mengajaknya berfoto, diikuti teriakan tanda iri ingin berfoto bersama guest star kita malam ini. Aldhi dan Edo membawakan 5 lagu yang diakhiri pukul 22.00.

Tak hanya sampai disitu, setelah penampilan mereka usai. Penonton ini tetap mengejar dan ingin meminta berfoto kepada kedua guest star kita ini. Dibuatlah barisan oleh panitia pensi diagnostic untuk antri berfoto dengan Aldhi dan Edo. Walau tidak semua kebagian untuk berfoto bersama mereka, tapi kami berharap agenda tahunan ini bisa kembali dilaksanakan dengan lebih baik lagi tentunya untuk tahun yang akan datang (zoners crew)

Leave a Reply