FAKULTAS KEPERAWATAN BERQURBAN

 

Jember, 23 Agustus 2018 Civitas Akademika Fakultas Keperawatan Universitas Jember mengadakan qurban. Kegiatan penyebelihan hewan qurban dalam rankaian hari raya Idul Adha tahun 2018 dan dengan berqurban kita berusaha mencari arti, makna, dan hakikat idul adha qurban, namun tak banyak yang menyuguhkan tafsir idul adha qurban yang komprehensif sehingga menjadi satu nilai pembelajaran dari peristiwa penyembelihan qurban oleh Nabi Ibrahim kepada anaknya, Nabi Ismail. Hampir semua Ulama’ sepakat menjelaskan arti, makna dan hakikat idul adha qurban sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Sebelum penyembelihan Hewan qurban dilakukan, Ibu Dekan Ns.Lantin Sulistyorini, M.Kes membuka acara dan memberikan hewan qurban secara simbolis. Hewan qurban FKep terdiri dari 2 sapi dan 5 kambing yang nanti akan didistribusikan ke masyarakat sekitar kampus FKep. Pada acara ini digawangi oleh Ns.Siswoyo, M.Kep selaku koordinator lapangan yang membagi tupoksi dan tugas masing-masing akademisi yang ikut membantu dalam pemotongan qurban.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, keimanan dan ketaqwaan kita semakin meningkat,aamiin. Harapannya kegiatan ini akan berlangsung setiap tahun dan dapat berbagi dengan masyarakat sekitar Universitas Jember. (alfid)

Leave a Reply