Halal Bihalal Keluarga Besar Prodi D3 Keperawatan

Lumajang – Jumat, 22 juni 2018 Keluarga besar prodi D3 Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang mengadakan halal bihalal untuk memperingati hari raya Idul fitri 1439 Hijriah.

Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen dan staf kependidikan D3 Keperawatan dengan Ustadz Suharyo AP selaku pengisi acara.

 

Halal bihalal tahun ini mengusung tema “Hikmah Halal Bihalal”. Seperti yang kita semua tahu bahwa sejatinya halal bihalal merupakan kegiatan berkumpul untuk saling memaafkan dalam suasana lebaran dan merupakan tradisi khas umat islam termasuk di Indonesia.

Menurut Nurul Hayati, Kaprodi D3 Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang, saat ditemui selesai acara, halal bihalal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tahun sebelumnya halal bihalal dilakukan oleh seluruh dosen, staf kependidikan, mahasiswa dan  juga  mengikutsertakan perwakilan dari seluruh  rumah sakit di kabupaten Lumajang. Tahun ini halal bihalal dilakukan secara internal dan dihadiri oleh dosen dan staf kependidikan.

“Perbedaan lainnya yaitu, tahun ini halal bihalal dilakukan dalam dua kali pertemuan. Pertemuan pertama dilakukan pada hari Kamis tanggal 21 Juni 2018 di kampus utama yang bertempat di Gedung Soetardjo Universitas Jember. Dan hari ini dilakukan di Kampus Lumajang”, tutur  Kaprodi D3 Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang.

 “Dari acara halal bihalal ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antara dosen dan staf kependidikan. Selain itu, juga mempererat kerjasama mengingat saat ini sedang dilaksanakan proses akreditasi yang mana dibutuhkan tim yang solid dan tangguh dalam proses pengerjaan akreditasi tersebut.”, tambahnya.

Meskipun terdapat perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, acara ini berjalan lancar mulai awal sampai akhir. Terutama saat pemberian materi oleh Ustadz Suharyo AP. Bahwa amalan-amalan kita pada bulan ramadhan termasuk sodaqoh dan ilmu harus terus dilakukan di luar bulan ramadhan.

“Acara halal bihalal merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Karena biasanya seluruh dosen dan staf bertemu pada saat rapat saja tetapi kali ini bertemu dengan momen yang berbeda. Selain itu, suasana kekeluargaan juga terasa di acara halal bihalal ini ”, ucap salah satu staf di layanan ruang baca.

 

 

Leave a Reply