ALUMNI PSIK UNEJ MENAPAT NILAI TERBAIK UKOM TAHUN 2016

ukom3-2016

Rapat Tahunan Anggota AIPNI ke-15 tahun 2016 akan diadakan di kota Belitung Tanggal 13-15 Oktober 2016 Universitas Jember patut berbangga karena dalam Uji kompetensi perawat yang di ikuti oleh lulusan Ners seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) pusat Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember mendapatkan peringkat ke 1 untuk nilai rata rata terbaik  dari seluruh Regional IX  nilai rerata 64,31 dan peringkat ke 2 untuk nilai rata rata terbaik  secara Nasional nilai rerata 64,01 serta salah satu Alumni mendapat nilai terbaik secara Nasional dengan nilai 73.3 yaitu :  AULIA MERDEKAWATI NURHAKIM, hal ini sangat membanggakan karena dalam rangka penjaminan mutu dan standarisasi kompetensi lulusan pendidikan Keperawatan dan Profesi Ners Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember tidak perlu di ukom2-2016ragukan lagi, dan ini merupakan evaluasi pembelajaran . Dalam Rapat Tahunan Anggota (RTA) ke-15 AIPNI tahun 2016 yang dilaksanakan di Kota Belitung. dengan tema “Tantangan Institusi Pendidikan Tinggi Keperawatan terhadap Regulasi Pemerintah”.

Dalam acara tersebut telah di umumkan bahwa PSIK Universitas Jember yang nota bene Institusi Pendidikan Ners yang paling muda tapi mempunyai prestasi yang tidak kalah dengan Institusi-institusi pendidikan keperawatan yang lain hal ini di buktikan dengan mendapatkan peringkat ke 2 secara nasional setelah Universitas Pajajaran Bandung.

Penyerahan sertifikat dilakukan oleh ketua AIPNI pusat Dr.Muhammad Hadi, SKM.M.Kep kepada ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember Ns.Lantin Sulistyorini.S.Kep.M.Kes.

ukom-1-2016Dalam sambutannya ketua PSIK Universitas Jember “ Alhamdullilah….kami selalu bersyukur dan lebih bersemangat lagi bersama team work Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember untuk menghasilkan ners profesional ke depannya ini merupakan titik awal bagi kami dan kami mengucapakan terima kasih kepada AIPNI yang telah memberikan kepercayaan kepada kami” ujar Lantin. (satar)

Leave a Reply