SISTER (SISTEM INFORMASI TERINTEGRASI) UNIVERSITAS JEMBER
SISTER adalah platform sistem informasi terintegrasi yang digunakan di lingkungan Universitas Jember. SISTER digunakan oleh dosen, mahasiswa, administrator fakultas/program studi, hingga pimpinan.
Login pada SISTER dikembangkan dengan model Single Sign On, artinya user yang login secara otomatis akan bisa mengakses/terhubung dengan platform aplikasi lain sesuai dengan hak aksesnya. Beriring waktu semakin banyak layanan yang tersedia, juga layanan berbasis sistem operasi telepon pintar yakni android dan ios. Bukan hanya mahasiswa, dosen ataupun staf tapi hingga orang tua mahasiswa memiliki akses untuk bisa memantau putra-putri melalui fitur SISTER mobile.
Mahasiswa sebagai salah satu civitas akademika UNEJ memiliki hak akses ke dalam SISTER. Akses mahasiswa ke SISTER memiliki beberapa fungsi diantaranya pemrograman KRS, pengecekan nilai tengah semester juga akhir semester, rekap transkrip, elearning, pendaftaran wisuda hingga tracer study alumni UNEJ. Tenaga pendidik atau dosen memiliki hak akses untuk mengelola perkuliahan, presensi hingga manajemen Beban Kinerja Dosen (BKD).
Untuk Tenaga Kependidikan dan juga pimpinan unit kerja, bagi yang memiliki tugas kedinasan di unit kerja seperti kepegawaian (SIMPEG), anggaran (SIMANGGA), keuangan (SIMKEU) dan tentunya presensi kehadiran.
