FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS JEMBER RAIH AKREDITASI “A”


Foto : Fakultas Keperawatan Universitas Jember (By : Zoners)

Fakultas Keperawatan Universitas Jember pada Senin, (11/3) lalu, dikunjungi oleh tim assessor berjumlah 3 orang dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tak sekedar mengunjungi, tim assessor dari BAN-PT ini berkunjung dalam rangka akreditasi Fakultas Keperawatan. Fakultas Keperawatan sendiri awalnya telah mengantongi akreditasi ” B ” dari BAN-PT. Tak ingin berhenti di akreditasi ” B “, tahun 2019 ini, segenap warga Fakultas Keperawatan Universitas Jember bersama-sama mempersiapkan dengan matang perihal re-akreditasinya untuk akreditasi ” A “. Segala hal yang dipersiapkan mulai dari dokumen, tata ruang, hingga gedung khusus untuk organisasi mahasiswa (ormawa), diharapkan akan berbuah manis pada hari pengumuman hasil akreditasi nanti.

Tak hanya persiapan di Fakultas Keperawatan Universitas Jember saja, berbagai persiapan juga dilakukan di kampus Bondowoso serta di Rumah Sakit Dr. Soebandi. Kunjungan tim assessor BAN-PT pada kedua tempat ini, dilaksanakan pada selasa (12/3). Rumah sakit Dr. Soebandi sendiri merupakan rumah sakit yang digunakan sebagai tempat untuk belajar mahasiswa-mahasiswa yang menempuh pendidikan profesi (ners). Berbagai kelengkapan di kampus Bondowoso serta Rumah Sakit Dr. Soebandi di cek, mulai dari kelengkapan dokumen hingga fasilitas yang ada.

 

Setelah kunjungan lapangan selama dua hari, warga Fakultas Keperawatan menunggu hasil kunjungan lapangan tersebut yang akan segera dipublikasikan. Hingga tepat pada hari ini, Senin (1/4), diumukanlah bahwa Fakultas Keperawatan Universitas Jember program studi ilmu keperawatan dan program studi Ners memperoleh akreditasi A. Suka cita dan haru mengiringi pengumuman yang langsung menyebar ke seluruh warga Fakultas Keperawatan melalui media sosial baik dari pihak BPM, BEM, dan PERS Fakultas. Segenap jajaran pimpinan dan dosen Fakultas Keperawatan Universitas Jember menyampaikan rasa terima kasihnya pada seluruh warganya yang telah berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan akreditasi ini. Semoga, Fakultas Keperawatan Universitas Jember dapat terus mempertahankan akreditas ” A ” ini dan makin menambah ukiran prestasi di berbagai bidang baik akademik maupun non-akademik.

[ Source By : http://zoners.fkep.unej.ac.id/ ]

Leave a Reply