Kunjungan Tim SPI UNEJ di Fakultas Keperawatan

Banyaknya kasus penyelewengan, pencurian, dan penyalahgunaan yang tidak sesuai dengan kepentingan organisasi atau perusahaan telah menghambat pencapaian tujuan perusahaan itu sendiri. Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya penyalahgunaan aset perusahaan, salah satunya adalah masalah pegawai dari segi pemahaman terhadap regulasi, etika, dan lain sebaginya. Dengan kondisi yang seperti ini maka dibutuhkan suatu Satuan Pengawasan Internal  (SPI) untuk mencapai tujuan pengelolaan aset atau harga organisasi yang baik, transparan, dan akuntabel.

 

Berdasarkan hal tersebut, maka Universitas Jember senantiasa melakukan Pengawasan Internal untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas lembaga. Bertepatan hari ini , Rabu, 23 November 2022, Fakultas Keperawatan Universitas Jember mendapatkan giliran pemeriksaan oleh Satuan Pengawasan Internal (SPI) Universitas Jember. Pemeriksaan ini dilaksanakan dua hari , mulai hari selasa , hingga hari rabu.
Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan keuangan hingga bukti-bukti pengeluaran keuangan secara menyeluruh , yang dilakukan oleh fakultas keperawatan selama periode kurun waktu 2021.