PENINGKATAN REKOGNISI KINERJA INSTITUSI MELALUI WORKSHOP OPTIMALISASI FUNGSI HUMAS, WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL

Foto bersama di akhir kegiatan workshop

Pada Hari Jumat, 29 Oktober 2021, Fakultas Keperawatan Universitas Jember mengadakan kegiatan peningkatan rekognisi kinerja institusi melalui workshop dengan tema “Optimalisasi Fungsi Humas, Website dan Media Sosial”. Kegiatan yang diadakan di Hotel Golden Tulip, Batu, Malang ini berlangsung selama dua hari sampai dengan Sabtu, 30 Oktober 2021 dengan jumlah peserta berkisar 30 peserta yang merupakan dosen dan tim humas fakultas keperawatan baik prodi S1, D3 Lumajang dan D3 Pasuruan.

 

 

Workshop dibuka dengan khidmat oleh Dekan Fakultas Keperawatan Ns. Lantin Sulistiyorini, M. Kes dengan memberikan arahan terkait pengembangan website dan media sosial Fakultas Keperawatan ke depannya. Selanjutnya, Ns. Jon Hafan Sutawardana, M. Kep., Sp.Kep.MB yang merupakan Ketua Gugus Penjamin Mutu FKep memaparkan materi terkait penyajian informasi pada website berbasis 9 kriteria akreditasi LAM PT-Kes. Dari pemaparan materi tersebut, diharapkan nantinya fitur-fitur yang ada di website FKep sesuai dengan standar akreditasi.

Workshop ini juga dihadiri oleh dua pemateri yang merupakan tim Humas Universitas Jember yakni Pak Rokhmad Hidayanto, S.S. dan Pak Sukron Makmun, S. Sos. M.Si. Masing-masing dari kedua pemateri memaparkan materi terkait Tata Kehumasan di Lingkungan PTN dan Peran Website dan Media Sosial dalam meningkatkan rekognisi kinerja institusi.

Pemaparan Materi oleh Tim Humas Unej

Selain pemaparan materi, juga diadakan sesi diskusi kelompok, dimana peserta dibagi menjadi beberapa tim yang berdiskusi terkait fitur dan konten yang sesuai dengan standar akreditasi. Dari kegiatan ini, diharapkan website dan media social Fakultas Keperawatan akan semakin berkembang sehingga rekognisi kinerja institusi juga semakin meningkat ke depannya.

Pemaparan hasil diskusi
Share via
Copy link
Powered by Social Snap