Musyawarah Komisariat I DPK Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Fakultas Keperawatan Universitas Jember

Kamis, 14 April 2022 telah terlaksana pelantikan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI Fakultas keperawatan Universitas Jember yang bertempat di Hotel Grand Valonia Jember. Hal tersebut menjadi penanda atas resminya DPK Fkep Unej. Sebelum musyawah komisariat (muskom) I sebelumnya telah dilaksanakan Pra Muskom pada Senin 11 April 2022.

Ketua DPK PPNI RS Paru, Rektor Universitas Jember, Dekan Fakultas Keperawatan dan Ketua DPD PPNI JemberTurut hadir dalam pemberian sambutan : Rektor Universitas Jember Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng, Dekan fakultas Keperawatan Unej, Ns. lantin Sulistiyorini, S. Kep., M. Kes,Ketua DPK PPNI RS Paru yang merupakan DPK Induk dari DPK Fkep, Ns. Samsul Anas, S. Kep. dan tentunya Ketua DPD PPNI kabupaten Jember, H. Mustakim, S. Kep., Ns., M.MKes.

Ketua DPK PPNI RS Paru, Rektor Universitas Jember, Dekan Fakultas Keperawatan dan Ketua DPD PPNI Jember
sambutan Rektor Universitas Jember.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Jember Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng, mengungkapkan bahwa terbentuknya organisasi profesi DPK PPNI Fkep merupakan salah satu langkah maju dan legitimasi kuat bagi profesi perawat yang memiliki nilai tawar yang tinggi di profesi kesehatan. Sedangkan Dekan Fkep Ns. lantin Sulistiyorini, S. Kep., M. Kes dalam sambutannya mengingatkan para pengurus untuk senantiasa menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan amanah mengingat proses pembentukan DPK FKep membutuhkan waktu yang cukup panjang dengan proses yang tentunya tidak mudah.

Senada dengan  Rektor Universitas Jember , Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Jember, H.Mustakim. Menurutnya posisi DPK PPNI di FKep sangat strategis mengingat FKep adalah salah satu institusi pencetak perawat di Jember. Oleh karena itu DPK PPNI FKep diharapkan semenjak awal sudah memperkenalkan tugas, peran dan fungsi PPNI kepada mahasiswanya. “Dengan berdirinya DPK PPNI FKep Universitas Jember, maka kini di Jember yang memiliki sekitar lima ribu lebih perawat sudah ada sembilan belas DPK PPNI sebagai wadah berorganisasi. Kami tunggu kerja nyata dari DPK PPNI FKep Universitas Jember,” ungkap H. Mustakim

Pada akhir kegiatan dilakukan pelantikan dewan pengurus yang mana dalam sidang musyawarah terpilih Bapak Murtaqib, S. Kep., M. Kep., selaku Ketua DPK FKep Unej yang pertama. Pelantikan dilaksanakan dengan khidmat yang dipimpin oleh Ketua DPD PPNI kabupaten Jember, H. Mustakim, S. Kep., Ns., M.MKes. Kepengurusan PPNI Komisariat FKep Universitas Jember yang  dilantik terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, seksi organisasi, kaderisasi, seksi pendidikan dan pelatihan, seksi penelitian, sistem informasi dan komunikasi, seksi pelayanan serta seksi kesejahteraan.

Selamat atas terbentuknya Komisariat PPNI Universitas Jember. Semoga senantiasa amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap