FAKULTAS KEPERAWATAN MENGGELAR PELAKSANAAN UJIAN AKHIR SEMESTER MAHASISWA SEMESTER GENAP TA 2021/2022 SECARA LURING DENGAN SISTEM CBT

Senin, 13 Juli 2022 merupakan hari pertama digelarnya ujian akhir semester (UAS) secara serentak bagi mahasiswa di lingkungan Fakultas Keperwatan Universitas Jember. Ujian akhir semester ini merupakan UAS pertama yang dilakukan secara luring setelah pandemi covid 19.

Ujian dilaksanakan dengan Computer Based Test (CBT), mahasiswa mengisi serangkaian soal melalui e-learning MMP dan sesaat sebelum tes mahasiswa akan dibagikan token agar soal dapat terbuka.

Pelaksanaan UAS

Waktu ujian setiap mata kuliah berkisar antara 40-60 menit tergantung dari jumlah dan tingkat kesulitan soal. Selama pelaksanaan ujian, setiap ruangan akan diawasi oleh dua orang pengawas yang terdiri atas tenaga kependidikan dan dosen yang telah ditentukan untuk menjaga ketertiban dan objektivitas ujian.

Ujian diawali dengan berdoa bersama kemudian pengawas membacakan tata tertib UAS serta membagikan token yang masih terjaga kerahasiaannya. Soal akan dimulai pengerjaannya secara bersamaan ketika bel berbunyi dan berakhir saat bel berbunyi sesuai waktu yang telah ditentukan.

Tujuan dilaksanakan UAS adalah sebagai bentuk tes hasil belajar yang mengukur pencapaian hasil belajar mahasiswa setelah mempelajari berbagai pengetahuan dan kompetensi yang diberikan selama satu semester . UAS akan dilaksanakan selama sepekan ke depan dengan harapan seluruh mahasiswa hadir dalam ujian dan seluruh mahasiswa berusaha dengan baik untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Tags
Share via
Copy link
Powered by Social Snap