Gugus Penjamin Mutu

GPM-UPM Fakultas Keperawatan Universitas Jember secara rutin selalu melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi terkait kegiatan pembelajaran. Kegiatan ini dilakukan demi untuk menjaga kualitas dan mutu Fakultas Keperawatan UNEJ. Output dari kegiatan dapat menjadi masukan bagi program studi dan Unit Pengelola Program Studi untuk berbenah dan menjadikan mutu Fakultas Keperawatan dan prodi dibawahnya supaya lebih berkualitas.

Struktur Organisasi GPM

Ketua GPM : Ns. Jon Hafan Sutawardana, M.Kep.,Sp.Kep.MB
Sekretaris GPM : Ns. Ira Rahmawati, M.Kep.,Sp.Kep.An
Koordinator SMM :  Ns. Alfid Tri Afandi, M.Kep
Anggota SMM : Ns. Niken Asih Laras Ati, M.Kep
Koordinator Audit & Monev : Ns. Siswoyo, M.Kep
Anggota Audit & Monev : Ns. Ana Nistiandani, M,Kep
UPM Akademik (S1) : Ns. Yeni Fitria, M.Kep
UPM Ners : Ns. Nuning Dwi Merina, M.Kep
UPM Magister : Dr. Ns. Muhamad Zulfatul A’la, S.Kep., M.Kep
UPM D3 Kampus Lumajang : Laili Nur Azizah, S.Kep.Ns.,M.Kep.
Anggota : Dwi Octa Pebriyanti, S.KM., M.Kes
UPM D3 Kampus Pasuruan : Ns. R.A. Helda Puspitasari, M.Kep
Anggota : Ns. Ayu Dwi Nastiti, M.Kep
Staff GPM : Ika Noviana, A.Md
Staff GPM : Sugeng Riyadi

Tugas Pokok:

1. Merencanakan dan membuat dokumen sistem penjaminan mutu internal (SPMI) bersama dengan pimpinan di tingkat Fakultas;
2. Mendampingi Unit Penjaminan Mutu (UPM), Program Studi (Prodi), dan fakultas dalam menyusun SPMI;
3. Mensosialisasikan, memonitoring dan mengevaluasi sistem penjaminan mutu di tingkat Fakultas;
4. Melaksanakan sistem penjaminan mutu Fakultas;
5. Melaksanakan kompilasi tingkat Fakultas hasil evaluasi perangkat pembelajaran Dosen per-semester;
6. Melaksanakan evaluasi Kurikulum Program Studi minimal 4 tahun sekali;
7. Melaksanakan kompilasi tingkat Fakultas hasil evaluasi dan kompilasi Portofolio Mata Kuliah oleh UPM.Portofolio Mata Kuliah disusun oleh Dosen dan berisi kesesuaian Kemampuan Akhir yang Direncanakan (KAD), Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK), Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), bahan kajian, pustaka,asessment dan Nilai Mahasiswa;
8. Melaksanakan kompilasi tingkat Fakultas hasil evaluasi tugas akhir mahasiswa mulai dari pemilihan judul, penentuan pembimbing dan penguji, pelaksanaan, ujian, plagiarisme, penulisan dan publikasi naskah jurnal;
9. Melaksanakan kompilasi tingkat Fakultas hasil evaluasi hasil Kuisioner Mahasiswa dari Media Manajemen Pembelajaran/Sister;
10. Membuat rencana tindak lanjut dari hasil evaluasi dan rekomendasi peningkatan berkelanjutan bagi Fakultas;
1. Melaksanakan evaluasi diri Fakultas (LED UPPS) bersama dengan pimpinan di tingkat Fakultas;
2. Melaksanakan evaluasi LAKIP Fakultas;
3. Melaksanakan evaluasi BKD Fakultas;
4. Melaksanakan evaluasi analisis resiko TOR Fakultas;
5. Mendampingi perbaikan dan pengembangan tata kelola kelembagaan dan pembinaan di tingkat Fakultas;
6. Membantu menyiapkan prodi menuju unggul Nasional dan Internasional;
7. Melakukan evaluasi kepuasan stakeholders dan merekomendasikan rencana tindak lanjut dan program kerja Fakultas;

Kegiatan GPM