News

Highlight 3 Kegiatan Fakultas Keperawatan : “Audit Mutu Internal”, “Lomba Fakultas Tangguh Covid”, dan “Forum Aspirasi Mahasiswa”

Dalam rangka menjamin mutu pembelajaran dan aktivitas akademik yang ada di tiap Fakultas Universitas Jember, telah diadakan audit mutu internal yang dikoordinasi oleh tim audit Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu atau LP3M, salah satunya yakni Fakultas Keperawatan Universitas Jember

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata Universitas Jember dalam memantau dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran dan akademik dan terwujudnya organisasi tata kelola yang transparan dan akuntabel. Pelaksanaan audit dilakukan melalui prosedur yang sangat jelas oleh auditor internal yang kompeten disertai dengan bukti-bukti pendukung.

Hasil audit terhadap Fakultas Keperawatan disikapi dengan positif untuk sebagai bahan evaluasi dan sebagai dasar upaya peningkatan pembelajaran demi mutu akademik yang berkualitas.

Hari Jumat, 12 November 2021 terlaksana dua kegiatan yakni Forum Aspirasi Mahasiswa (Forasma) serta Lomba Tangguh Covid-19. Kegiatan Forasma sendiri merupakan kegiatan rutin BPM Fakultas Keperawatan Universitas Jember dalam menjaring dan menampung aspirasi mahasiswa. Aspirasi yang berasal dari mahasiswa ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Fakultas Keperawatan Universitas Jember. Outcome lain dari kegiatan ini adalah membentuk mahasiswa memiliki keterampilan, sikap adaptif dan kepedulian terhadap lingkungan sosial Fakultas Keperawatan melalui forum aspirasi. Dengan acara ini pula akan terjalin komunikasi serta silaturahmi antara mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Jember dan pihak Birokrat.

Selain itu, Lomba Fakultas Tangguh Covid yang diadakan di hari yang sama  merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Jember ke-57. Kegiatan ini dilaksanakan di bawah koordinasi Tim Satgas Universitas Jember. Penilaian didasarkan atas observasi langsung oleh tim satgas covid dan juga penilaian melalui google form yang diisi oleh pimpinan, tenaga kependidikan, dosen, dan mahasiswa.

Fakultas Keperawatan Universitas Jember menyambut dengan sangat baik adanya event Fakultas Tangguh Covid sebagai bentuk komitmen dan peran Fakultas Keperawatan dalam menanggulangi Covid-19. Hasil penilaian lomba ini akan diumumkan pada acara puncak Dies Natalis UNEJ ke-57.

Tags