News

PSIK UNIVERSITAS JEMBER MENDAPAT NILAI TERBAIK KE 3 DALAM UJI KOMPETENSI NASIONAL TAHUN 2015

sertifikat psik

sertifikat2 psik

 

Mataram, 15 Oktober 2015 Universitas Jember patut berbangga karena dalam Uji kompetensi perawat yang di ikuti oleh lulusan Ners seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) pusat Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember mendapatkan peringkat ke 3 secara Nasional nilai rerata 63,1 hal ini sangat membanggakan karena dalam rangka penjaminan mutu dan standarisasi kompetensi lulusan pendidikan Keperawatan dan Profesi Ners Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember tidak perlu di ragukan lagi, dan ini merupakan evaluasi pembelajaran . Dalam Rapat Tahunan Anggota (RTA) ke-14 AIPNI tahun 2015 yang dilaksanakan di Lombok-NTB. dengan tema “Tantangan Institusi Pendidikan Tinggi Keperawatan terhadap Regulasi Pemerintah”. Selain Rapat Tahunan Anggota, AIPNI juga menyelenggarakan  International Nursing Conference (INC) dengan tema : “Challenges for global nursing and health workforce towards global health: Implication for Nursing and Health Sciences Education”. RTA ke-14 AIPNI dan INC-AINEC 2015 dilaksanakan pada hari  Rabu – Sabtu, 14-17 Oktober 2015  bertempat The Santosa Villas & Resort Senggigi, Lombok – INDONESIA.

Dalam acara tersebut telah di umumkan bahwa PSIK Universitas Jember yang nota bene Institusi Pendidikan Ners yang paling muda tapi mempunyai prestasi yang tidak kalah dengan Institusi-institusi pendidikan keperawatan yang lain hal ini di buktikan dengan mendapatkan peringkat ke 3 secara nasional.

Penyerahan sertifikat dilakukan oleh ketua AIPNI pusat Dr.Muhammad Hadi, SKM.M.Kep kepada ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember Ns.Lantin Sulistyorini.S.Kep.M.Kes.

Dalam sambutannya ketua PSIK Universitas Jember “ Alhamdullilah….kami selalu bersyukur dan lebih bersemangat lagi bersama team work Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember untuk menghasilkan ners profesional ke depannya ini merupakan titik awal bagi kami dan kami mengucapakan terima kasih kepada AIPNI yang telah memberikan kepercayaan kepada kami ujar Lantin. (satar)