Capacity Building untuk Meningkatkan Kesehatan Kerja Civitas Akademik Fakultas Keperawatan

Jember, 22 Agustus 2020 dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 15 Fakultas Keperawatan Universitas Jember, FKep Mengadakan Capacity Building untuk Meningkatkan Kesehatan Kerja Civitas Fakultas Keperawatan yang dirupakan dengan olahraga sepeda (gowes). Pada pelaksanaan olahraga ini tetap mengikuti protocol kesehatan Covid19, sehingga tetap aman.

Pelaksanaan kegiatan ini diawali oleh sambutan Dekan Fakultas Keperawatan, Ns. Lantin Sulistyorini, M.Kes sekaligus melepas balon Dies Natalis keudara. Setelah dibuka, peserta melakukan pemanasan ringan dan memeriksa sepeda masing-masing untuk kelengkapannya. Peserta beserta pimpinan diarahkan ke arah start yang dipimpin oleh Wakil Dekan 1 Ns. Anisah Ardiana, M.Kep., PhD, serta beliau memulai start dengan mengangkat bendera.

Rute sepeda start dari FKep – Danau toba – Nuris – Gd.Baladhika NU- Nuris – Batu Raden – FKG – Unej – Fkep, rute ini diperkiran sekitar 10Km. Peserta finish di FKep dan dihibur oleh mahasiswa yang mengikuti acara ini dengan berkaraoke ria. Acara ini juga memiliki hadiah doorprize yang banyak dan semua peserta mendapatkan doorprize tersebut baik yang berupa hadiah hiburan sampai ke hadiah Utama. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan civitas akademik Fakultas Keperawatan Universitas Jember. (alfid)