News

Webinar Agronursing Series 1 Prodi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan: “Peningkatan Imunitas Kesehatan Jiwa dalam Menyongsong New Normal Era”

Jember, 16 juli 2020 telah di selengggarakan webinar series 1 oleh Prodi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan dengan topik “Peningkatan Imunitas Kesehatan Jiwa dalam Menyongsong New Normal Era”. Narasumber yang dihadirkan adalah Dr. Ns. Heni Dwi Windarwati, S.Kep.,M.Kep.,Sp.Kep.J dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Ns. Nurul Huda, S.Kep.,S.Psi.,M.Si, dari Prodi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan, Bagus Dwi Cahyono, SSt.,M.Kes, dari Prodi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan, dan moderator adalah Ns. Evy Aristawati, S.Kep.,M.Kep dari Prodi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan.

Webinar ini secara langsung bisa dilihat melalui ruang zoom dan youtube Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan. Antusiasme dari peserta webinar sangat tinggi dan berasal dari seluruh Indonesia yang berjumlah 1269 peserta, yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat umum, mahasiswa, kalangan praktisi dan akademisi. Webinar ini berlangsung mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB. Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Ns. Lantin Sulistyorini, S.Kep.,M.Kep.” Masyarakat diharapkan tidak cemas dalam menghadapi pandemic corona, namun bukan berarti menyepelekan, takut dalam batas wajar karena memang ancaman virus corona covid-19 nyata dan membahayakan diri kita, sehingga harus tetap waspada menjaga diri sesuai dengan protocol kesehatan” ungkap beliau.

 

 

 

 

Narasumber pertama kita Ns. Nurul Huda, S.Kep.,S.Psi.,M.Si, dari Prodi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan dengan topik Kesehatan Jiwa Ditinjau Dari PsikoSpiritual

Beliau memaparkan marilah kita senantiasa memperbaiki kualitas diri dengan merubah mindset, berperilaku hidup sehat dan selalu meningkatkan ketaqwaan pada Alloh SWT.

 

 

Narasumber kedua Bagus Dwi Cahyono, SSt.,M.Kes, dari Prodi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan, dengan topik 7 Tips Meningkatkan Imunitas Kesehatan Jiwa di Masa New Normal Era

Beliau memaparkan 7 tips meningkatkan imunitas kesehatan jiwa: Encouragement, positivity, practice, knowledgement, information, hope, balance.

 

 

Narasumber ketiga Dr. Ns. Heni Dwi Windarwati, S.Kep.,M.Kep.,Sp.Kep.J dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dengan topik Strategi Meningkatkan dan Mempertahankan Imunitas Kesehatan JIwa Menuju New Normal Pada Masa Pandemic Covid-19

Beliau memaparkan peningkatan ketahanan kesehatan jiwa dan psiko social orang sehat OS) bisa dicapai dengan fisik rileks, emosi positif, pikiran positif, perilaku positif, relasi positif, spiritual positif

 

Semoga dengan terselenggaranya webinar agronursing series 1 yang dilakukan oleh Prodi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember dapat meningkatkan pengetahuan dan ilmu yang barokah dan bermanfaat untuk semuanya Aamiin 3x YRA.

 

Berikut Untuk Materi bisa di download dilink ini:

Presentasi Huda SEMINAR UNEJ KAMPUS PASURUAN Vaksin Jiwa Webinar

Berikut Link Untuk Sertifikat:

Link Sertifikat

Tags