Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) D3 Keperawatan Universitas Jember Kampus Pasuruan dengan Smart Center

Pasuruan, 24/6/2020. Menyikapi himbauan dari Dirjen Vokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan agar institusi pendidikan vokasi melakukan “pernikahan” dengan stake holders, prodi D3 Keperawatan UNEJ Kampus Kota Pasuruan pada hari ini melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Smart Center sebuah lembaga kursus bahasa Inggris yang diperuntukkan kepada alumni D3 Keperawatan. Bertempat di Kampus Kota Pasuruan Jl KH Mansyur 207 dari Pihak Smart Center dihadiri oleh Latiefah Bachmid,S.Psi pendiri sekaligus ketua lembaga Smart Center sedangkan dari Pihak UNEJ dihadiri oleh Nurul Huda,S.Psi.S.Kep.Ns.Msi yang merupakan Koordinator UNEJ Kampus Kota Pasuruan.

Kerjasama ini dimaksudkan agar mahasiswa Prodi D3 Keperawatan setelah lulus sebelum bekerja mendapatkan kesempatan melaksanakan kursus Bahasa Inggris for Nursing. Harapannya alumni mendapatkan bekal sebagai nilai tambah (value add) agar memiliki daya saing lebih memasuki dunia kerja. “Gratis kok Pak, mereka akan mendapatkan kursus gratis dari kami kemudian mereka akan kita magangkan di Klinik – klinik rekanan kami, mereka juga akan dapat sertifikat Nasional dari dirjen vokasi dan sertifikat magang” demikian menurut penuturan Ibu ketua lembaga Smart Center yanng akrab dipanggil Bu Efa.

Semoga kerjasama ini ke depan akan diperluas dengan menggandeng pihak PJTKI yang bergerak di bidang Keperawatan khususnya agar alumni kita bisa bekerja di luar negeri dengan kesiapan yang baik, demikain kata Koordinator Prodi D3 Keperawatan yang biasa dipanggil Pak Huda.