BAKTI SOSIAL TERAKHIR MAHASISWA KESEHATAN UNEJ DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI LAHIRNYA PANCASILA TAHUN 2015

baksos1 baksos2 baksos3

Jember,11 Juni 2015      Mahasiswa Kesehatan yang tergabung dalam tim  Kesehatan yang  terdiri dari 5  Fakultas (Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Program Studi Ilmu Keperawatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Fakultas Farmasi)   menggelar bakti sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Pondok Pesantren Nurul Islam (PP.Nuris) Antirogo Jember dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai bentuk mengamalkan nilai-nilai semangat tolong-menolong antarsesama.

Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sesama anak bangsa. Semangat tolong menolong itu harus terus dijaga dan sebagai bagian dari nilai-nilai pancasila,” ujar Pimpipinan PP.Nuris Jember yang juga Ketua Suriah Pengurus Nahdlatul Ulama Cabang Jember  KH.Drs.Muhyidin Abdussomad di sela sela bakti sosial tersebut.

Pengobatan massal ini diharapkan mampu memperingan persoalan kesehatan masarakat, khususnya Pondok Pesantren Nurul Islam (PP.Nuris) Antirogo Jember. Pengobatan ini akan dilakukan secara berkala, sekaligus dalam rangka menjaga kesehatan bagi warga guna memperoleh layanan kesehatan.

Perlu di berikan apresiasi karena Bhakti Sosial ini di kunjungi kurang lebih 200 orang baik warga Pondok Pesantren Nurul Islam (PP.Nuris) Antirogo Jember dan Warga sekitar Pondok dan Program ini dilakukan bergantian dan keliling dari satu Fakultas Ke Fakultas Lain di Lingkungan Universitas Jember di awali hari pertama Fakultas Hukum, Ekonomi, Sastra dan Fisip Hari Kedua Fakultas Pertanian, Teknik dan Teknologi Pertanian Hari Ke tiga Fakultas Mipa, PSSI dan FKIP Hari Keempat di Pondok Pesantren Nurul Islam (PP.Nuris) Antirogo Jember .

Sementara itu, Mahasiswa yang Program Studi Ilmu Keperawatan yang menjadi Tim Kesehatan ada 9 orang adalah : Ach.Nasrullah, Aris, Made Astini, Devinta Talita, Siti Nurhasanah, Ika Akhmad Miftahul huda dan Mifta di bimbing langsung oleh Sekretaris III Ns.Rondhiyanto.S.Kep.M.Kep. kami siap mengemban amanah Bhakti Sosial meskipun mahasiswa sedang menjalani Ujian Akhir Semester (UAS) dan mahasiswa PSIK sudah biasa seperti ini ujar beliau sedangkan Koordinator mahasiswa Siti Marina mengatakan kami sangat bangga  bisa mempraktekkan ilmu yang didapat di kampus dan semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan untuk tahun tahun berikutnya.(satar)

Leave a Reply