News

BERSATU MELAWAN CORONA, FAKULTAS KEPERAWATAN KEMBALI MENYERAHKAN BANTUAN PERLENGKAPAN APD KE RSU Dr. WAHIDIN SUDIRO HUSODO MOJOKERTO

Jember, 13 Mei 2020

Jumlah penderita yang terjangkit Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah hingga saat ini. Hal ini tentu menjadikan semakin tingginya beban bagi masyarakat dan pemerintah Indonesia untuk memerangi pandemi virus ini, termasuk bagi petugas kesehatan (Tim Kesehatan) yang menjadi garda terdepan dalam penanganan para korban virus ini. Kebutuhan APD bagi petugas kesehatan pun meningkat seiring dengan terus bertambahnya pasien yang terjangkit Covid, baik yang sudah positif, PDP maupun ODP. Ketersediaan APD bagi Tim kesehatan dan juga di masyarakat pun semakin langka dan sulit didapatkan.

Penyerahan bantuan APD ke RSU Dr.Wahidin Sudiro Husodo

Fakultas Keperawatan Universitas Jember yang menjadi bagian dan menunjang pelaksanaan pelayanan kesehatan merasa terpanggil untuk bersatu melawan Covid-19 dan membantu memenuhi kebutuhan rekan-rekan petugas kesehatan di lapangan yang menjadi garda terdepan, agar lebih aman dan nyaman dalam bertugas. Fakultas Keperawatan melalui penggalangan donasi yang sudah dikumpulkan, memberikan bantuan ke beberapa Rumah Sakit, diantaranya RSU Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Penyerahan bantuan APD ini dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2020 di ruang Bagian Pelayanan Medik RSU Dr. Wahidin Sudiro Husodo di Lantai 2, dan diserahterimakan langsung oleh Dekan Fakultas Keperawatan Unej Ns. Lantin Sulistyorini, S.Kep., M.Kes yang didampingi oleh beberapa mahasiswa dan dosen kepada rumah sakit yang diwakili oleh dr. Hj. Triastutik, Sp.A dan Tim di bagian pelayanan medik. Bantuan ini berupa perlengkapan APD seperti Masker, Handschoen, Hand Sanitizer, serta Multivitamin untuk membantu menjaga stamina rekan-rekan di garda terdepan. Harapan bersama disampaikan agar bencana pandemi Covid-19 ini segera terselesaikan dan berlalu dari bangsa ini. (Ratna)

 

Tags