Lokakarya Persiapan Pembukaan Program Studi Magister Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember

Jember, 20-21 September 2019 Fakultas Keperawatan Universitas Jember mengadakan “lokakarya persiapan pembukaan program studi magister keperawatan fakultas keperawatan universitas jember”. Pada lokakarya kali ini mendatangkan pemateri dari Universitas Brawijaya dan Universitas Airlangga yang diwakilkan oleh Prof.Dr.Titin Andri Wihastuti, S.Kp., M.Kes dari UB dan Dr. Kusnanto, S.Kp., M.Kes dari UA.Lokakarya diawali dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti dengan sambutan ketua panitia Ns.Anisah Ardiana, M.Kep., Ph.D dan dilanjutkan pembukaan oleh Dekan Fakultas Keperawatan Ns. Lantin Sulistyorini, S.Kep., M.Kes. Pada pembukaan beliau berpesan harapannya setelah lokakarya ini dapat menjadi awal untuk pembukaan program magister kedepannya.

 

Pada acara kali ini tidak hanya dihadiri oleh dosen FKep Universitas Jember, namun ada dari stakeholder dan juga alumni Fakultas Keperawatan. Pada hari pertama, pemateri disampaikan oleh Prof.Titin yang membahas terkait aturan dan cara pendirian prodi S2 Keperawatan.serta pada hari kedua materi disampaikan oleh Dr.Kusnanto terkait persiapan pendirian program studi magister keperawatan. Besar harapannya kegiatan ini dapat dilanjutkan dengan pendirian program magister keperawatan di fakultas keperawatan universitas jember.

 

Kedepannya setelah terdiri program studi magister keperawatan dapat meningkatkan Sumber Daya dari Perawat di sekitar Karesidenan Besuki pada khususnya dan perawat secara nasional pada umumnya. Acara yang berlangsung 2 hari ini ditutup dengan output luaran berupa rencana pembuatan borang program studi magister yang akan di godok secara mendalam. Kita Pasti Bisa, Jayalah Fakultas Keperawatan Universitas Jember  (Alfid)

Leave a Reply