News

FAKULTAS KEPERAWATAN BERQURBAN

Jember, 12 Agustus 2019 Civitas Akademika Fakultas Keperawatan Universitas Jember mengadakan qurban. Kegiatan penyebelihan hewan qurban dalam rangkaian hari raya Idul Adha tahun 2019 dan dengan berqurban kita berusaha mencari arti, makna, dan hakikat idul adha qurban, namun tak banyak yang menyuguhkan tafsir idul adha qurban yang komprehensif sehingga menjadi satu nilai pembelajaran dari peristiwa penyembelihan qurban oleh Nabi Ibrahim kepada anaknya, Nabi Ismail. Hampir semua Ulama’ sepakat menjelaskan arti, makna dan hakikat idul adha qurban sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Sebelum penyembelihan Hewan qurban dilakukan, Ibu Dekan yang diwakilkan oleh bapak Murtaqib, S.Kp., M.Kep selaku Wakil Dekan II membuka acara dan memberikan hewan qurban secara simbolis. Hewan qurban FKep terdiri dari 2 sapi dan 5 kambing yang nanti akan didistribusikan ke masyarakat sekitar kampus FKep. Pada acara ini digawangi oleh Ns.Siswoyo, M.Kep selaku koordinator lapangan yang membagi tupoksi dan tugas masing-masing akademisi yang ikut membantu dalam pemotongan qurban.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, keimanan dan ketaqwaan kita semakin meningkat,aamiin. Harapannya kegiatan ini akan berlangsung setiap tahun dan dapat berbagi dengan masyarakat sekitar Universitas Jember. (alfid)