News

TIM BANTUAN KESEHATAN FAKULTAS KEPERAWATAN DALAM ACARA BAKTI SOSIAL

Pada tanggal 29 Mei 2019 bertepat pada hari Rabu. Kami dari Unit Kegiatan Mahasiswa Koprs Kegawatdaruratan dan Kebencanaan yang biasa di kenal dengan sebutan UKM KANDAGA Fakultas Keperawatan Universitas Jember lagi lagi mendapatkan tawaran untuk menjadi Tim Bantuan Kesehatan. Kami diminta untuk mendelegasikan 5 orang anggota untuk mensukseskan acara dari penerima beasiswa Ybmbri Reguler Kader Surau Universitas Jember yakni “Bakti Sosial(BAKSOS)” yang bertempat didusun Pringpaduh, Rowosari, Sumberjambe kabupaten Jember. Adapun nama-nama anggota yang kami delegasikan adalah Lia, Oscar, Ika, dan Diki yang mana nama-nama tersebut merupakan angkatan 2017. Peran kami dalam acara BAKSOS ini yaitu menjadi Tim Kesehatan yang telah disediakan tempat di salah satu rumah warga di dusun tersebut.

Dalam acara ini, Tim KANDAGA melakukan cek kesehatan yang berupa cek tekanan darah, berat badan, dan gula darah serta pemberian  vitamin dan pendidikan kesehatan untuk masyarakat di dusun tersebut. Cek kesehatan ini dimulai pukul 09.30 WIB s/d 12.00 WIB., Menurut panitia, dusun ini adalah dusun yang paling jauh dari pelayanan kesehatan sehingga kegiatan ini mendapatkan antusiasme besar dari warga, walaupun ada sedikit kendala dalam pelaksanaannya seperti lokasi yang tidak bisa di jangkau oleh alat transportasi kami, akan tetapi dalam pelaksanaannya kegiatan ini berjalan sangat lancar.

Kami selaku pengurus UKM KANDAGA periode 2019 sangat berterimakasih kepada panitia dan segenap pengurus Ybmbri Reguler Kader Surau yang telah mempercayai UKM kami untuk turut andil dalam acara ini, sehingga kami bisa mengasah kemampuan dan ilmu yang kami dapat dari Fakultas Keperawatan Unej. Semoga bisa bekerjasama kembali di lain kesempatan.

Tags