YUDISIUM KEDUA FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS JEMBER TAHUN AKADEMIK 2018/2019

  

Jember, 6 Februari 2019 Fakultas Keperawatan Universitas Jember mengadakan rapat senat bagi sarjana keperawatan baru yang bertempat di gedung CDAST lantai 4. Rapat senat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dibuka oleh Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Jember. Ketua senat Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas KeperawatanUniversitas Jember Ns. Lantin Sulistiorini, S.Kep.M.Kes, membuka upacara Yudisium dengan mengucapkan Syukur dihadapan Tuhan, dalam sambutannya mengatakan rasa senang dan bangga kami selaku Pimpinan Fakultas Keperawatan Universitas Jember (FKep) atau selaku pribadi karena didalam Upacara Yudisium saat ini di hadiri oleh Bapak Ibu Dosen, Semua Staf  Kependidikan, dan terlebih lagi untuk anak-anak mahasiswa kami.Selanjutnya, laporan akademik disampaikan oleh Wakil Dekan I Ns. Wantiyah, M.Kep yang berisi hasil studi calon yudisi saat ini yang berjumlah 66 mahasiswa.

Setelah prosesi, ibu Dekan memberikan sambutan yang berisi pesan kepada para mahasiswa bahwa perjuangan belum usai, masih ada profesi yang In Sha Allah akan mereka jalani kurang lebih 1 tahun kedepan. Ibu Dekan menceritakan pengalaman beliau ketika menjadi mahasiswa memang harus tekun dan rajin, karena hasil tidak akan menghianati usaha. Dalam mengambil profesi harus siap baik secara batin dan mental. Hal yang kecil yang harus dipahami terkait layanan prima terhadap pasien harus dioptimalkan.

Pada rapat senat yudisium kali ini mahasiswa rata-rata IPK diatas 3, dengan IPK tertinggi 3,54 dengan indeks prestasi qumlaude. Semoga dengan lulusnya tahap akademik dapat membawa berkah ilmunya sehingga bisa berlanjut ketahap profesi keperawatan (Ners),aamiin Ya Robbal Alamin. (alfid) 

Leave a Reply