WORKSHOP EVALUASI KURIKULUM FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS JEMBER

 

Jember, 10-11 Agustus 2018 Fakultas Keperawatan Universitas Jember mengadakan workshop evaluasi kurikulum sesuai dengan transformasi Program Studi Ilmu Keperawatan menjadi Fakultas Keperawatan yang otomatis memiliki visi-misi baru dan harus ditunjang oleh kurikulum pembelajaran yang maksimal. Pada workshop ini harapannya dapat meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa keperawatan unej yang berbasis Agronursing, sesuai dengan visi Fakultas Keperawatan Universitas Jember. Pada acara ini dihadiri oleh perwakilan dari lahan (rumah sakit, dinas kesehatan, dinas pertanian, puskesmas, alumni, PSTW dan perwakilan mahasiswa).

Acara workshop ini dibuka resmi oleh Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Ns. Lantin Sulistyorini, S.Kep., M.Kes, yang dilanjutkan oleh pemaparan materi. Pemateri pada acara ini berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Airlangga dan Universitas Jember. Output luaran pada acara ini, diharapkan pada kurikulum terdapat mata kuliah yang khusus seperti agronursing supaya dapat menunjang visi-misi Fakultas Keperawatan.

Fakultas Keperawatan Universitas Jember secara geografis sangat menunjang untuk menerapkan kurikulum yang berbasis agronursing, yang mana mengoptimalkan bidang garap keperawatan di area pertanian dan perkebunan. Diusia yang sudah memasuki 13 tahun, FKep Universitas Jember tetap berkomitmen untuk tetap meningkatkan kualitas pendidikan keperawatan di Indonesia. Meluluskan perawat yang profesional dan cekatan merupakan tradisi dari Fakultas Keperawatan, sesuai dengan jargon dari Universitas Jember “Traditions of Excellent”. Jayalah Selalu Keperawatan Universitas Jember. Siap Menyongsong Akreditasi A. (alfid)

Leave a Reply