WORKSHOP AKREDITASI JURNAL NASIONAL FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS JEMBER

   

Jember, 26 Juli 2018 Fakultas Keperawatan Universitas Jember mengadakan ‘workshop akreditasi jurnal nasional’. Pada workshop kali ini mendatangkan pemateri dari Universitas Dipenogoro yang notabenenya jurnal keperawatan dari Undip Sudah terakreditasi nasional. Seperti biasa, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti dengan pembukaan oleh Dekan Fakultas Keperawatan Ns. Lantin Sulistyorini, S.Kep., M.Kes. Pada pembukaan beliau berpesan untuk kedepannya jurnal keperawatan universitas jember atau yang lebih dikenal dengan nama NURSE LINE Journal supaya dapat terakreditasi secara nasional ataupun internasional.

Jurnal keperawatan Universitas Jember saat ini sudah terakreditasi oleh KEMENRISTEK DIKTI, yang berarti sudah terakui kredibilitasnya. Dengan adanya acara ini diharapkan akan meningkatkan peringkat atau pengakuaan terhadap jurnal keperawatan Unej yang lebih tinggi. Pada acara ini diikuti tidak hanya oleh peserta internal namun peserta eksternal seperti institusi pendidikan di area jember (Universitas Muhammadiyah, Stikes dr Soebandi, Stikes Al Qodiri dll).

Kedepannya besar harapannya dapat meningkatkan mutu jurnal keperawatan sehingga dapat meningkatkan kapabilitas menulis dari civitas akademik dari Fakultas Keperawatan Unej. Acara yang berlangsung 2 hari ini ditutup dengan output luaran berupa rencana pengembangan jurnal yang mampu terakreditasi nasional ataupun internasional. Kita Pasti Bisa, Keperawatan Universitas Jember !!! (Alfid)

Leave a Reply