DIES NATALIS KE-13 FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS JEMBER “We Care, We Share, We are Nurse”

Jember, 19 Juli 2018 Fakultas Keperawatan Universitas Jember genap berusia 13 tahun. Bagi institusi keperawatan diusia yang termasuk masih muda ini, Fakultas Keperawatan telah mendapatkan berbagai prestasi yang membanggakan salah satu nya peringkat 1 nasional untuk uji kompetensi (UKNI) dengan meluluskan 100%. Pada upacara peringatan dies natalis, Dekan Fakultas Keperawatan Ns.Lantin Sulistyorini, S.Kep., M.Kes berpesan bahwa target kedepan harus membawa akreditasi Fakultas Keperawatan menjadi A, akreditasi tersebut sudah harga mati tidak bisa ditawar.

Serangkaian acara dies natalis dimulai dengan adanya bakti sosial GTK (Goes To Kampung) dan Khitanan massal yang diselenggarakan oleh tim fakultas keperawatan beserta mahasiswa. Selanjutnya terdapat acara lomba-lomba dan senam sehat di halaman fakultas keperawatan. Lomba-lomba ini diikuti oleh seluruh civitas akademika fakultas yang terdiri dari dosen, staf karyawan dan mahasiswa. Selesai upacara, diikuti pemberian penghargaan kepada dosen, karyawan dan mahasiswa berprestasi serta dosen dan karyawan favorit. Acara inti dari Dies Natalis ke 13 diselenggarakan setelah upacara yaitu tasyakuran yang diikuti oleh pemotongan tumpeng. Pada tasyakuran kali ini merupakan peringatan yang spesial karena turut serta dihadiri oleh Kaprodi PSIK pertama dan kedua.

Pada hari sabtu 21 Juli 2018, turut diselenggarakan seminar motivasi yang diisi juga oleh alumni Fakultas Keperawatan serta pada malam harinya merupakan malam puncak yang diisi oleh kreativitas mahasiswa untuk menghibur tamu undangan yang dihadiri oleh seluruh civitas FKep beserta alumni. Tidak sampai disini, serangkaian acara dies natalis nantinya akan ditutup dengan pekan ilmiah (Sci-JNC) pada bulan oktober. Kami akan mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat yang sesuai dengan tema kita “we care, we share, we are nurse”. (alfid)

Leave a Reply