D3 Keperawatan Ramaikan Bulan Ramadhan, Peserta Antusias

Prodi D3 Keperawatan Kampus Lumajang kembali mengadakan kegiatan menarik untuk meramaikan bulan ramadhan. Kegiatan ramadhan kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Ramadhan Menjadikan Insan yang Bertaqwa” yang dilaksanakan pada tanggal 23 Mei sampai dengan 31 Mei 2018.

Kegiatan ramadhan ini dilaksanakan di Musholla As-Syifa D3 Keperawatan Unej Kampus Lumajang. Kegiatannya meliputi sholat dhuha dan tadarus rutin setiap hari, lomba tartil Qur’an, lomba da’i, takjil on the road 1, lomba kisah inspiratif, takjil on the road 2, lomba tahfidzul Qur’an, dan buka bersama anak yatim dari Rumah Perubahan Indonesia  dilanjutkan acara qiyamul lail yang diikuti oleh seluruh mahasiswa mulai dari tingkat 1 sampai dengan tingkat 3.

Buka bersama anak yatim dari Rumah Perubahan Indonesia dilaksanakan pada Kamis (31/5) bertepatan dengan puncak acara ramadhan. Puncak acara ini sekaligus mengumumkan pemenang lomba kegiatan ramadhan. Puncak acara juga dihadiri oleh seluruh dosen dan staff D3 Keperawatan Unej Kampus Lumajang.

Peserta lomba sangat antusias. Walaupun di tengah kesibukan menjalankan kuliah dengan praktikum laboratorium, praktik klinik di rumah sakit dan puskesmas, selain itu juga disela-sela menyusun tugas akhir. Karena kegiatan ini diadakan sekali dalam setahun, dan merupakan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa. Diharapkan dengan semangat mengikuti kegiatan ramadhan ini, akan meningkatkan akhlak yang baik sebagai insan muda yang diharapkan oleh kehidupan beragama.

Lomba Tartil Qur’an dalam rangka kegiatan bulan Ramadhan

Lomba Tartil Qur’an 

Lomba Dai 

Takjil on the road

Buka bersama anak yatim dari Rumah Perubahan Indonesia

Leave a Reply