PSIK UNEJ TERAKREDITASI B LAMPTKES BANPT

HASIL AKRIDITASI

Kerja keras, Kerja Ibadah, Kerja terarah dan Kerja Tuntas  inilah moto dari Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember hal ini terbukti dengan terbitnya surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) Nomor : 488/Akred/PN/XII/2014 tanggal 29 Desember 2014 PSIK mendapatkan hasil Nilai B ini sangat membanggakan.

Ketua PSIK  Ns. Lantin Sulistyorini, S.Kep.M.Kes mengatakan, saat ini PSIK telah terakreditasi B. Itu berdasarkan surat keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Nomor: 488/Akred/PN/XII/2014 tanggal 29 Desember 2014.

Diungkapkan, persiapan untuk akreditasi tersebut dipersiapkan sejak Juli 2014. Pada akhir  Agustus 2014, pengajuan akreditasi  dikirim ke BAN-PT. dan Borang semua persyaratan sudah di Kirim lewat Online  atas pengajuan itulah, tim penilai dari LAMPTKES BAN-PT melakukan visitasi atau penilaian secara keseluruhan di PSIK Unej pada tanggal 25 Nopember 2014. ”Alhamdulillah, cepatnya proses akreditasi adalah kebanggaan, karena kalau di lihat perguruan tinggi kesehatan yang lain, saat ini masih dalam proses. Dan saat ini statusnya PSIK sama dengan PSIK Universitas Brawijaya,” malang katanya.

Sementara Drs. Muh. Hasan, M.Sc. Ph.D Rektor Universitas Jember yang di dilapori Ketua PSIK beberapa hari yang lalu merasa bangga dengan semua staf PSIK yang telah bekerja keras untuk mencapai PSIK yang mandiri kalau sudah B sekarang tinggal mengajukan Fakultas ujar beliau.

Sedangkan Ketua Tim Task Force Akriditasi  PSIK Ns. Dodi Wijaya.S.Kep. M.Kep menambahkan, penilaian akreditasi terhadap Institusi Keperawatan mencakup beberapa poin, di antaranya, manajemen proses belajar mengajar, manajemen pengelolaan aset, manajemen kemahasiswaan, sistem penjaminan mutu, dan yang lainnya. ”LAMPTKES BAN-PT melakukan penilaian di kampus ini secara keseluruhan,” terangnya.(satar)

Leave a Reply