MAHASISWA PSIK BERKIPRAH DI LUAR NEGERI

REZA1 REZA2

Reza Riyady Pragita adalah Salah satu mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember angkatan 2011 sejak  tanggal 24 Maret 2015 menjadi salah satu mahasiswa Aisen Thammasat University Thailand karena pertukaran mahasiswa.

Jika kita ingin maju maka kita harus menjadi anggota Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC)

Reza R.Pragita mengatakan, AIESEC adalah organisasi internasional nonpolitik, independen, serta bukan lembaga pencari untung. Organisasi pemuda terbesar di dunia ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa di Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember untuk mengembangkan diri di berbagai negara melalui program exchange.

Program AIESEC

AIESEC mempunyai dua program yaitu, team member program dan Global Community Development program. Team member program di mana mahasiswa PSIK Unej.satusatunya yang mengikuti adalah Reza Riyady Pragita dalam berbagai project yang didesain untuk mengembangkan leadership potential serta memberi kontribusi nyata kepada masyarakat.

Dalam Global Community Development program, mahasiswa PSIK bisa melakukan exchange ke negera lain serta berkontribusi kepada masyarakat dengan bekerja sama menyelesaikan isu sosial di negara tersebut.

Menurutnya, program exchange bermanfaat untuk anak-anak muda, khususnya mahasiswa PSIK, karena melalui program exchange ini diharapkan mahasiswa Indonesia mempunyai mindset global, pengalaman leadership, membangun relasi, mempromosikan Indonesia ke negara lain, dan terbiasa bekerja sama dengan orang-orang yang berlatarbelakang berbeda.

Reza merasa Bahagia bisa memberikan motivasi kecil tentang Leadership, tentang sedikit pengalaman tentang Organisasi “Build our Community” dan merupakan hal yang pertama saya berbicara tentang Leadership untuk Build our Community di depan mahasiswa S2 dan S1 di Webster International University ujar Reza.

Harapan semoga mahasiswa mahasiswi Universitas Jember khususnya mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember ada yang menyusul karena ini merupakan pengalaman yang baik dan kalau di beri waktu saya akan melanjutkan S2 di luar negeri. (satar)

Leave a Reply