The 3rd Asian Congres in Nursing Education

Yogyakarta, 18 -20 April 2018

bertempat di Hotel Ambarukmo Yogyakarta diselenggarakan kongres keperawatan asia ke 3 yang kali ini Hostnya Indonesia (AIPNI dan UGM). Pada acara ini dihari kurang lebih dari 8 Negara, antara lain Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Jepang, Philipine, Swedia, USA. Tim delegasi Fakultas Keperawatan Universitas Jember sejumlah 7 orang dipimpin oleh Ibu Dekan Ns.Lantin mengikuti acara ini.

Pada acara ini membahas terkait perkembangan pendidikan keperawatan di Dunia dan di Asia. Sistem pendidikan dalam keperawatan perlu peremajaan mengikuti perkembangan jaman. Di Indonesia untuk program profesi keperawatan sendiri memerlukan 5 tahun dan termasuk profesi terlama di Dunia. Harapannya untuk pendidikan keperawatan akan lebih maksimal dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Kedepannya, semoga dari kongres ini dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan kualitas pendidikan keperawatan khususnya di Indonesia dan di Dunia. Senada juga yang diharapkan oleh civitas akademika Universitas Jember yang ingin mengoptimalkan pendidikan yang berkualitas dan berkuantitas. (alfid)

Leave a Reply