PSIK UNIVERSITAS JEMBER MERANGKUL SEMUA STIKES DI KARISIDENAN BESUKI RAYA

Setelah di tunjuknya PSIK sebagai koordinator  AIPNI wilyaha Timur bagian Timur oleh AIPNI regional 5 Jawa timur PSIK Universitas Jember makin mantap untuk melangkah ke depan, hal  ini terbukti dengan diadakan pertemuan silaturahmi yang diikuti oleh 6 STIKES di wilayah besuki raya ( Lumajang, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi dan Jember).

STIKES HAFSYAWATY GENGGONG PROBOLINGGO

 STIKES NURUL JADID PROBOLINGGO

 STIKES BANYUWANGI

 STIKES DR.SOEBANDI JEMBER

 FIKES UNMMUH JEMBER

 PSIK UNIVERSITAS JEMBER

Semua Pimpinan dan Dosen

Dalam pertemuan tersebut di bicarakan beberapa hal yang bisa membawa Institusi Keperawatan se Besuki Raya bisa lebih maju antara lain perlunya kerjasama antar STIKES jangan ada dikotomi antara negeri dan swasta hal ini sesuai dengan Gagasan Rektor Universits Jember yang beberapa bulan yang lalu telah menandatangani MOU (Memory Of Understanding) dengan Rektor dan Ketua Institusi Pendidikan Tinggi se karisidenan Besuki Raya.

Pada kesempatan itu juga Ns.Lantin Setiyorini.S.Kep.M.Kes menjelaskan kita harus bersatu kalau kita ingin maju, kita harus kuat, kita harus saling mendukung satu sama yang lain selain itu kita harus saling bekerja sama,

Dalam pertemuan ini juga di bicarakan juga jadwal kegiatan AIPNI regional 5 Jawa Timur selama tahun 2015 yang di sampaikan oleh Sekretaris I PSIK Universitas Jember Ibu .Ns.Wantiyah, S.Kep.M.Kep termasuk kurikulum UKNI dan dll. Sedangkan untuk kegiatan Internasional Nursing Confren (INC) di sampaikan oleh ketua panitia INC  Ns.Emi Wuri, S.Kep.M.Kep.Sp.Kep.J. beliau mengatakan kegiatan INC ini akan di laksanakan sesuai jadwal yaitu bulan Nopember 2015 yang rencananya akan di adakan di Hotel Aston dengan membentuk kepanitiaan bersama dari 6 STIKES (CO HOS).

Dalam kesempatan itu Diyan Indriyani, S.Kep.Ns.M.Kep Dekan Fak.Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jember memberikan tanggapan sebaiknya untuk kepentingan seminar Internasional lebih banyak melibatkan anggota antara lain Akper yang ada di wilayah besuki raya karena ini sangat penting untuk STIKES dan AKPER yang belum Akreditasi maupun yang Reakriditasi.

Adapun nantinya yang menjadi Ky Note Spiker ada 5 negara yang akan hadir antara lain Tailand, Pilipina, Korea Utara, Jepang dan Indonesia dan yang sudah konfirmasi mau hadir adalah Seorang Profesor Keperawatan Kanazawa University Jepang, Profesor Kancana Keperatan Burama University Thailand, Profesor Keperawatan Pilipina dan yang masih nunggu konfirmasi adalah professor dari Korea Utara.

Kegiatan pertemuan berakhir dengan kesepakatan nanti masih perlu pertemuan pertemuan lagi ( satar )

DSC_0722 DSC_0719

Leave a Reply