HUT PPNI KE 44

Jember, 25 Maret 2018 DPD PPNI Kabupaten Jember merayakan HUT PPNI yang ke-44 Tahun. PPNI lahir semenjak 17 Maret 1974 silam, yang berarti sudah menginjak usia keemasannya. Dalam acara yang digelar hari Minggu (25/03/18) terdiri dari beberapa acara seperti senam sehat, jalan-jalan sehat dan pembagian kupon doorprize. Team FKep Unej terdiri dari dosen, staf kependidikan dan mahasiswa yang dikomandoi oleh Bapak Murtaqib, S.Kp,.M.Kep selaku WADEK II turut memeriahkan HUT PPNI yang ke-44.

Perayaan HUT PPNI ini diawali oleh rakerwil DPW PPNI Jatim pada tanggal 16-17 Maret 2018 di Tuban, yang mana hasil dari rakerwil tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan perawat dan profesionalisme perawat. Dalam rakerwil tersebut ketua DPP PPNI Indonesia Bapak Harif Fadilah, S.Kp,. SH,. M.Kep tidak henti-hentinya menyatakan perang terhadap berita HOAX yang sering sekali menerpa teman-teman sejawat perawat. Senada dengan yang disampaikan Ketua DPW PPNI Jatim Prof.Dr.H.Nursalam,.M.Nurs (Hons) bahwa perawat indonesia harus cerdas dalam menyikapi berita saat ini. Pada rakerwil yang dihadiri oleh perwakilan FKep Unej (Bapak Murtaqib,.S.Kp,. M.Kep dan Ns. Alfid Tri Afandi.,M.Kep) juga menyikapi terkait perkembangan pendidikan keperawatan di Indonesia khususnya di Jawa Timur.

Diumur PPNI yang ke 44 semoga tambah maju dan jaya dalam menyikapi perkembangan era globalisasi sehingga perawat semakin maju dan profesional sesuai visi dari PPNI yaitu PPNI sebagai organisasi profesi yang disayangi anggota, dicintai pemerrintah dan diperhitungkan organisassi lainnya. Jayalah perawatku-jayalah Indonesiaku. (alfid)

Leave a Reply