Fakultas Keperawatan Adakan Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support 2017

Jember, Senin 30 Oktober 2017 lalu Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember mengadakan pembukaan pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support 2017 atau bisa disingkat dengan BT&CLS 2017. Pembukaan ini dihadiri oleh perwakilan dari PPNI, dan civitas Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember. Selain itu, pelatihan ini juga mengundang langsung Tim AGD 118 jakarta untuk memberikan pelatihan kepada para peserta BT&CLS 2017. Peserta BT&CLS 2017 terdiri dari alumni PSIK UNEJ yang telah menempuh profesi dan memiliki keinginan untuk lebih mendalami tentang Basic Trauma & Cardiac Life Support.

Pembukaan acara ini dibuka oleh Ns. Murtaqib, S.Kep., M.Kep selaku Sekretaris 2 Bidang Kepegawaian Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas. Dalam pembukaannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi para alumni yang sedang menyiapkan diri untuk terjun dalam dunia pekerjaan, selain itu beliau juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Tim AGD 118 yang telah mau bekerjasama kembali dengan Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember. Di akhir penutup pembukaan, Pemateri dari TIM AGD 118 memberikan contoh simulasi.
Dalam sambutan pembukaannya, perwakilan dari PPNI mengatakan bahwa beliau sangat bersyukur dengan adanya pelatihan ini, sehingga diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support 2017 dapat menjadi perawat yang profesional nantinya.

Bapak Satori selaku perwakilan dari Tim AGD 118 juga ikut menyampaikan rasa terimakasih karena telah diundang dan diberikan kepercayaan kembali dalam kegiatan BT&CLS 2017 di PSIK UNEJ sehingga dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Beliau juga berharap agar ilmu yang didapatkan dalam pelatihan BT&CLS 2017 ini akan bermanfaat bagi para peserta nantinya.
Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support 2017 dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari tanggal 30 Oktober 2017 sampai tanggal 3 November 2017. Pelatihan BT&CLS diikuti sebanyak 40 peserta. Setelah pembukaan selesai pemateri memberikan materi, pelatihan ini juga disertai dengan praktek langsung mengenai materi yang telah disampaikan oleh Tim AGD 118. Pada hari terakhir pelatihan pemateri mengadakan ujian tulis dan praktikum yang akan mengukur sejauh mana pengetahuan para peserta terhadap materi yang telah disampaikan selama 4 hari.

Leave a Reply