News

MAHASISWA PSIK GELAR MALAM INAGURASI 2017

      

 

 

 

 

 

 

Sabtu, 1 April 2017.  Mahasiswa Baru MABA adalah masa yang akan paling di rindukan oleh seluruh mahasiswa ketika sudah menginjak semester tujuh. Karena menjadi Mahasiswa Baru adalah masa penjajakan perubahan diri dari pelajar menjadi Mahasiswa. Segala kebiasaan dan cara berpikir ketika berada di SMA/SMK/MA sederajat akan sedikit demi sedikit berubah ketika beranjak ke Perguruan Tinggi. Kami (Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan) ingin memberikan kenangan indah untuk semua Mahasiswa/i Baru yaitu dengan mengadakan acara Inagurasi Mahasiswa Baru 2016.  

Acara Inagurasi kali ini bertema  “ANAMNISSES 2” ini mengangkat konsep Keperawatan Nusantara. Mengapa konsep Keperawatan Nusantara yang di pilih? Karena di Jurusan Ilmu Keperawatan sendiri Mahasiswa/i nya berasal dari berbagai daerah yang mana setiap daerah pasti memiliki etnik budaya yang berbeda-beda. Diharapkan antar mahasiswa/i saling mengetahui dan berbagi budaya dari masing-masing daerahnya. Inagurasi untuk Mahasiswa Baru ini yng lebih spesial adalah semua kepanitain dibawakan oleh Mahasiswa Baru angkatan 2016 .

Inagurasi di buka oleh MC pukul 15.00 WIB. Masing-masing offering hadir di Gedung Soetardjo dengan dresscode yang unik dan kesan etnik yang menonjol merah maron. Acara dibuka oleh Sekretaris Bidang kemahaiswaan Ns. Rondhiyanto, S.Kep.M.Kep  Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan Pentas seni dan tari, dimana setiap offering akan menampilkan pertunjukan yang menghibur. Hingga pukul 17.50 WIB Pentas sini berlangsung sangat meriah, berbagai penampilan sangat menghibur dari tiap offering. Misalnya, ada yang menampilkan Drama Musikal, Akustik, Paduan Suara, Beatbox, Vocal Grup Acapela, Musikalisasi Puisi dan masih banyak lagi.


Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan Hiburan-hiburan. Pengisi hiburan yang dihadirkan yaitu Stand Up Comedy, dilanjutkan dengan Akustik  seluruh panitia dan Mahasiswa Baru hanyut dalam suasana pesta Inagurasi.

Acara ditutup dengan sambutan-sambutan dari Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa yang di wakili oleh Wakil Presiden BEM PSIK  maka masa menjadi Mahasiswa Baru telah selesai. Masa depan telah menunggu kalian semua. Semangat Mahasiswa PSIK malam inagurasi atau kita kenal dengan malam pentas seni (apresiasi mahasiswa) yang diselenggarakan oleh PSIK Universitas Jember dimana BEM  yang Semula saya menyambut acara tersebut dengan penuh semangat karena terakhir acara tersebut terakhir diselenggarakan pada tahun 2017  mestinya dilaksanakan pada akhir desember 2016

Di sini mewakili BEM PSIK ingin menyampaikan suatu opini terlepas dari suka atau tidak suka. Memang secara teknis koordinasi panitia sangat baik  dibandingkan dengan inagurasi tahun lalu dan sudah sesuai dengan rule yg jelas membuat panitia merasa sangat senang, inilah yg membuat saya sangat  bangga dengan kalian semua ujar wakil dari BEM.( satar)