Nurse Sing A Song

“Sparkling Creativity to Balance Hemisphere”Hello hello hello..

PSIK kembali menggemparkan kampus Universitas Jember yakni pada tanggal 3 Desember 2014 sejak pukul 18.00 WIB, para mahasiswa PSIK menunjukkan keahlian seninya dalam acara Nurse Sing A Song dengan mengangkat tema “Sparkling Creativity to Balance Hemisphere”. Tema ini disesuaikan dengan tujuan acara ini yaitu menyeimbangkan antara otak kanan dan otak kiri, maksudnya agar acara ini menjadi ajang untuk menyeimbangkan antara kemampuan akademik dan kemampuan kreativitas. Keseimbangan itu mampu dibuktikan oleh mahasiwa PSIK, walaupun mereka harus kuliah setiap harinya dengan jadwal yang super padat mereka mampu menciptakan sebuah karya seni yang mengagumkan. Acara ini diikuti oleh 4 angkatan di PSIK yaitu angkatan 2011, 2012, 2013, dan 2014. Setiap angkatan menampilkan dua karya yaitu band dan drama musikal tapi spesial untuk angkatan 2014 menampilkan dua band dan dua drama.

Acara pada malam itu sedianya akan di buka oleh ketua PSIK namum karena beliau berhalangan (sakit) sehingga di wakili oleh Ka.Bag.Tata Usaha Bpk. H.Achmad Satar, SE dan beliau berharap kegiatan seperti bisa terus berlangsung setiap tahun karena kuliah di PSIK ini sibuknya minta ampun belum prakteknya belum kuliahnya sehingga di perlukan refresing mengasah otak kanan dan otak kiri dan acara ini dihadiri oleh perwakilan dari mahasiswa PSIK Universitas Jember, para karyawan, dan tidak lupa terdapat tiga juri yang cetar. Ketiga juri tersebut adalah Ns. Ratna, Pak Risky, dan Ns.Yerry yang merupakan alumni angkatan 2008 PSIK Universitas Jember dimana ketiga juri ini sudah tidak diragukan lagi keahliannya dalam bidang seni.

Para peserta band membawakan lagu-lagu yang dapat membuat semua yang datang ikut menikmatinya. Diantaranya Rude dari Magic, Terbang dari Kotak, Aku cinta kau dan dia dari Dewa 19, Seandainya dari Vierra, Hidup untukmu mati tanpamu dari Noah, Saint Of My Life dari SID, Titanium dari David Guetta, dan masih banyak lagi lagu-lagu lainnya. Untuk drama musikal tidak kalah menariknya, mereka menampilkan drama musikal yang berkelas dan mereka juga menari dengan semangat yang tinggi. Acara ini selesai pada pukul 23.00 WIB ditutup dengan juri mengumumkan juara dari masing-masing kategori lomba. Pemenang lomba band dimenangkan oleh angkatan 2011 yang menamai bandnya dengan “Nefron band”, dan untuk drama musikal dimenangkan oleh angkatan 2012 yang mengangkat cerita unik dengan judul “Si Bella dan Jin Botol”.

Sampai jumpa di Sing a Song PSIK Universitas Jember tahun depan dan yang pasti akan membuat malammu menjadi semakin spektakuler.(satar)

Leave a Reply