Janji Pendidikan Profesi Ners (Capping Day)

Kegiatan rutin bagi mahasiswa yang akan memasuki kegiatan Profesi adalah melaksanakan Caping Dy ( janji  pendidikan profesi ) seperti biasa namun kegiatan hari ini tanggal 30 Desember 2014 telah dilaksanakan Caping Dy dengan acara tunggal pengucapan Janji mahasiswa yang akan mengikuti profesi periode XIV.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Pembukaan oleh ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember .

Dalam laporannya Ns.Wantiyah, S.Kep.M.Kep sebagai sekretaris I PSIK Universitas Jember menyatakan bahwa untuk Caping Day hari ini diikuti oleh 14 mahasiswa yang akan menempuh pendidikan Profesi , sebenarnya banyak mahasiswa yang sudah lulus Sarjana Keperawatan akan tetapi tidak semua bisa mengikuti pendidikan profesi di keranakan berbagai hal  dengan alasan utama terkendala biaya karena untuk profesi membutuhkan banyak biaya sedangkan alasan yang lain di karenakan mau meneruskan kuliah S2.

Sedangkan ucap janji sekearang ini di wakili oleh saudara Gigih Permana Kususma Putra dan Saudari Myla Alisa Nivita Sari yang di ikuti oleh seluruh mahasiswa peserta Caping Day.

Kami harap semua mahasiswa peserta pendidikan profesi untuk menjaga Almamater, menjaga etika perawat harus senyum, sapa, salam dan koordinasi terhadap semua kolega terutama kepada pasien, pembimbing lapangan dan semua yang terkait dengan pendididkan profesi dimana mahasiswa di tempatkan dan kami harap mahasiswa jangan takut untuk melangkah dan pesan saya yang terakhir jaga kesehatan lakukan semua sesuai dengan SOP Insyaallah akan lancar selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Kami yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan PSIK Universitas Jember menjadi seperti sekarang dan kami mohon hal ini bisa di tingkatkan lagi ujar Ns.Lantin Sulistyorini, S.Kep.M.Kes ketua PSIK  Universitas Jember.

Acara di tutup dengan Do’a yang di bacakan oleh saudara Satar dan setelah selesai acara masih di lanjutkan brifing bagi semua staf Umum dan perlengkapan, Tenaga Satpam dan  Teknisi Laboratorium yang di pimpin langsung oleh Bapak Murtaqib, S.Kep. M.Kep selaku Sekretaris II PSIK Universitas Jember.(satar)

Leave a Reply